Aset Penerbit

angle-left Inspirasi Rumah: Rumah Bergaya “Mini”

Inspirasi Rumah: Rumah Bergaya “Mini”


Inpirasi  |  10 Februari 2020

Rumah – yang kecil sekalipun – adalah tempat yang nyaman dibutuhkan oleh semua orang.

Jaman sekarang, rumah sudah tidak lagi dilihat dari seberapa besar ukurannya karena tren sedang membuktikan bahwa rumah berukuran kecil atau mini dapat tampak lebih indah dan menyajikan suasana yang hangat.

Di tengah berkurangnya lahan perumahan dan melambungnya harga properti, ukuran rumah menjadi semakin kecil dengan tuntutan kebutuhan dan kenyamanan yang sama. Di sinilah kecerdikan dan kreativitas diuji untuk menciptakan desain interior rumah mini kekinian yang sederhana tapi elegan.

Meski tak berukuran besar dengan desain yang mewah, rumah sederhana pun bisa didesain sedemikian rupa agar tampak menarik, nyaman, tapi tetap dengan biaya yang tidak terlalu mahal. Dalam mendesain rumah dengan model sederhana, kamu harus berhati-hati. Desain rumah sederhana bukan berarti hanya asal jadi saja. Meski sederhana, kamu pun tetap harus memperhatikan nilai estetika yang bisa didapat dari desain yang simpel ini.

Rata- rata orang pasti akan lebih senang jika tinggal di rumah yang berukuran luas atau besar. Namun jangan disepelekan, tren rumah mini  juga punya banyak penggemarnya.

Rumah mini tidak hanya menjadi konsep pilihan untuk tinggal di lahan berukuran kecil, tetapi juga merupakan alternatif yang lebih terjangkau dengan fungsionalitas yang tidak kalah dengan rumah besar lainnya. Bagi kamu yang senang dengan desain interior rumah minimalis  dan suka dengan suasana yang tidak berlebihan, beberapa pilihan rumah mini ini bisa menjadi  rumah ideal yang mungkin diidam-idamkan .

Komunitas desain dunia sendiri juga sedang berlomba- lomba untuk menunjukkan tren rumah mini yang memang semakin laris. Rumah mini unik yang terlihat kecil dari luar namun menakjubkan dalamnya.

Rumah yang nyaman tidak tergantung pada ukurannya namun lebih kepada pemenuhan fungsinya. Segala aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan baik di dalam rumah. Meski dengan ukuran yang kecil pun, rumah yang didesain sesuai dengan kebutuhan dan peralatan yang tepat akan dapat memberikan kenyamanan dan kehangatan pada pemilik rumah.

Rumah yang tampak kecil dari luar pada kenyataannya bisa memiliki area di dalam yang memenuhi kebutuhan ruang dalam rumah. Material kayu dapat digunakan untuk memberikan suasana alami pada rumah.

Untuk area dapur dapat dilengkapi dengan meja dan beberapa tempat penyimpanan. Tidak lupa juga terdapat jendela pada area loteng tersebut sehingga cahaya alami dapat masuk ke dalam kamar tidur.

Bisa juga memasukkan ruang kerja yang juga bisa digunakan untuk area bersantai. Tidak lupa juga area ruang penyimpanan berada di depan ruang kerja tersebut. Tampilan bersih dan rapi akan selalu terlihat di rumah mini.

Untuk memberikan sentuhan-sentuhan manis, rumah mini kamu dapat di dekorasi lampu-lampu yang dapat menonjolkan keunikan rumah kamu. Penggunaan sofa dengan desain vintage juga akan bisa memberikan kesan yang simpel dan unik. Selain itu, lampu bisa digunakan dekorasi memberikan sentuhan-sentuhan unik. Salah satu hal yang menarik kamu bisa lakukan dengan ruang tamu adalah perabotan yang berbeda yang biasanya. Keseluruhan ruang tamu dapat menghadirkan suasana yang tenang dan nyaman.

Jadi, tren rumah mini ini keren sekali kan? Apakah kamu akan juga berpindah ke rumah mini? Bagikan dengan kami ya cerita kamu!