Asset Publisher

angle-left Apa itu rumah tumbuh

Apa itu rumah tumbuh


Artikel  |  10 Februari 2020

Rumah tumbuh merupakan solusi modern dan berkelanjutan untuk mengatasi masalah pertumbuhan ruang, terutama untuk daerah yang memang berpenduduk padat, seperti kota-kota besar di Indonesia pada umumnya.

Rumah tumbuh memungkinan pemilik rumah untuk memperluas ruang huni tanpa harus menambah total luas tanah. Hal tersebut dapat dicapai dengan perencanaan dan desain awal yang memang memungkinkan sebuah rumah untuk tumbuh mengikuti perkembangan dan kebutuhan penghuni rumah.

Rumah tumbuh pada umumnya merupakan desain rumah modular yang memungkinkan bangunan rumah untuk dikonfigurasi secara fleksibel, bergantung pada konsumsi dan kebutuhan ruang penghuni rumah. Dalam hal ini tingkat pendapatan penghuni dapat diperhitungkan sehingga dapat membuat konsep rumah yang mengikuti perkembangan penghuni secara finansial lebih terasa natural.

Material yang digunakan pada rumah tumbuh dipilih untuk mengakomodir penambahan di masa depan. Struktur bangunan pun dipersiapkan untuk melakukan penambahan ruang, baik secara horizontal ataupun secara vertikal. Desain rumah tumbuh cocok diaplikasikan untuk keluarga kecil yang memang masih berkembang. Rumah dapat dimaksimalkan untuk pasangan yang belum memiliki anak, namun memiliki rencana di masa depan. Selain tambahan ruang untuk anak, banyak pula penghuni rumah yang menerapkan rumah tumbuh untuk memberikan ruang kepada lansia yang memang membutuhkan perhatian lebih.

Selain praktis untuk penambahan ruang di masa depan, rumah tumbuh pun lebih ramah lingkungan dan berkelanjutan karena meminimalisir sisa bahan bangunan ketika menambah ruang, karena tidak perlu melakukan perubahan yang membuang banyak bahan bangunan.

Nah setelah mengetahui tentang rumah tumbuh, apakah kamu berminat untuk membangun rumah tumbuh?

Jangan kuatir, semua desain rumah di Sobat Bangun merupakan konsep rumah tumbuh. Klik disini untuk melihat berbagai desain rumah tumbuh.